9 Fitur Rahasia Android M (Android 6.0)

Posted on

Pada kesempatan kali ini majalah android akan share 9 Fitur Rahasia Android M (Android 6.0). Dalam Keynote Google I/O 2015, akhirnya diumumkan secara resmi mengenai Android M. Mulai dari fitur, tanggal rilis dan detail dari Android M dibahas di Google I/O kemarin. Untuk kamu yang ketinggalan dan penasaran ingin tahu mengenai Android M, ini dia rangkuman 9 fitur rahasia Android M terbaru.

9 Fitur Rahasia Android M (Android 6.0)
1. Desain Ulang, App Drawer dengan Menu Pencari
9 Fitur Rahasia Android M (Android 6.0)
Android tampil dengan App Drawer yang telah didesain ulang. Tampilan yang tampak lebih ‘kartun’ dan ruang kosong, namun menawarkan pengalaman fungsional yang lebih baik.
Yang menarik dan berbeda, App Drawer yang baru ini dapat di scroll secara vertikal, seperti yang pernah ditemui pada Android generasi kedua. Fitur ini dihadirkan lagi karena scroll secara vertikal dianggap lebih nyaman dapat memuat koleksi aplikasi dengan lebih banyak.
2. System UI Tuner
9 Fitur Rahasia Android M (Android 6.0)
Akhirnya Google memperbolehkan para pengguna untuk mengkostumisasi quick acces setting pada notification bar. Icon-icon dapat dipindah dan dihapus dengan mudah.
3. Hapus Aplikasi lewat Homescreen
9 Fitur Rahasia Android M (Android 6.0)
Kini menahan suatu aplikasi pada homescreen dapat menampilkan pilihan untuk menghapus shortcut, atau menghapus aplikasi. Dimana pada versi Android sebelumnya, hanya akan menampilkan pilihan hapus shortcut.
Namun sebenarnya fitur ini sudah ada aplikasi launcher pihak ketiga, namun kini sudah dibawa Google ke dalam Android M.
4. Tema Gelap
9 Fitur Rahasia Android M (Android 6.0)
Kali ini Google menghadirkan tema gelap yang jarang dihadirkan pada Android versi sebelumnya. Tersedia pula pilihan otomatis yang dapat mengatur untuk menerapkan tema putih dan mengganti tema menjadi gelap saat malam hari. Cukup menarik kan?
5. Akses Google Voice lewat Lock Screen
9 Fitur Rahasia Android M (Android 6.0)
Mengakses Google Voice kini lebih mudah, sebuah icon interaktif pada lock screen dapat digunakan tanpa harus membuka kunci layar terlebih dahulu.
6. Full App State Backup
Sebuah aplikasi Backup yang dapat membackup semua preferensi dari aplikasi yang terinstal dan semua data akan tersimpan pada penyimpanan cloud Google Drive.
Ini sangat berguna saat kita hendak melakukan proses upgrade atau instal ulang, aplikasi ini bukan hanya dapat menginstal semua aplikasi yang terinstal pada perangkat kita bahkan semua pengaturan dan data pada aplikasi akan kembali seperti semula.
7. Dukungan Media Penyimpanan Eksternal
Dukungan untuk menyimpan otomatis semua data pada aplikasi kedalam penyimpanan eksternal seperti Micro SD, untuk menjawab keluhan para pengguna Android Lolipop dan KitKat yang penyimpanan data aplikasinya tersimpan ke memori internal secara default.
8. A2DP Bluetooth Streaming
Kebanyakan perangkat speaker dan headset dengan koneksi bluetooth terbaru telah menggunakan teknologi A2DP dual channel stereo. Android M telah memberikan dukungan penuh untuk perangkat dengan koneksi A2DP.
9. Tethering Wifi 5Ghz
Saat menggunakan perangkat anda sebagai hotspot, kini dapat menggunakan sinyal wifi 5Ghz dibanding versi terdahulu yang hanya menggunakan sinyal wifi 2,4GHz. Tentu saja ini akan menjadikan pengalaman berhotspot ria jadi lebih kencang, namun fitur ini perlu dukungan hardware pada perangkat yang mendukung wifi 5Ghz.

Pencarian:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *