Cara-Screenshot-Samsung-Galaxy-NotePro-dengan-S-Pen.jpg

Cara Screenshot Samsung Galaxy NotePro

Posted on

Sampai saat ini Samsung Galaxy NotePro ini menjadi varian pengusung S Pen dengan layar terbesar yang pernah diproduksi oleh Samsung yaitu dengan ukuran layar 12.2 inci. Generasi Tablet terbaru dari Samsung ini dilengkapi dengan spesifikasi layar beresolusi 2560 x 1600 piksel dengan kepadatan piksel 247 ppi, prosesor quad-core 2,3GHz Snapdragon 800, RAM 3GB, dan internal memori 32/64GB dengan sistem oprasi Android KitKat.
Tablet Samsung Galaxy NotePro ini juga didukung kamera depan 2MP, kamera belakang 8MP, baterai berdaya 9.500 mAh, dan telah menggunakan Android 4.4. Dengan berat kurang dari 500 gram dan dimensi bodi 295,6 x 204 x 7,95 mm, tablet kelas premium ini cocok untuk digunakan dalam kegiatan mobile sehari-hari.

Samsung Galaxy NotePro ini juga akan hadir di pasaran dengan ukuran layar lebih kecil yaitu berukuran 8 dan 10 inci. Untuk harganya diperkirakan di kisaran harga Rp 8 jutaan. Sedikit review dari Samsung Galaxy NotePro ini bisa membantu Anda dalam mempertimbangkan untuk membeli Tablet dari Samsung. Untuk Anda yang sudah memiliki Samsung Galaxy NotePro berikut kami berian tutorialnya untuk Anda.

Untuk Screenshot Samsung Galaxy NotePro dapat dilakukan dengan tiga cara yaitu :
Dengan S Pen
Sentuh dan tekan dengan S Pen di bagian layar manapun selanjutnya akan muncul menu Screenshot tekan menu tersebut. Lihat gambar di bawah ini :
Menggunakan Tombol
Cari tombol Home dan tombol Power yang terdapat di Samsung Galaxy NotePro Anda, setelah itu tekan tombol Home dan Power secara bersamaan kurang lebih 1 detik tunggu hingga keluar suara seperti saat Anda mengambil foto dengan Smartphone atau Tablet. Ingat pada saat menekan tombol harus secara bersamaan, ulangi lagi jika gagal kemungkinan saat menekan tidak secara bersamaan.

Menggunakan Motion Gesture / Gerak Gesture

Untuk menggunakan fitur Motion Gesture Anda harus mensetting terlebih dahulu Samsung Galaxy NotePro dengan cara masuk ke menu setting, selanjutnya pilih menu Motions and gestures lalu pilih Palm motion. Aktifkan dengan menggeser posisi Off ke posisi On. Proses selanjutnya adalah menggesek kan tangan Anda ke layar Samsung Galaxy NotePro dari kiri ke kanan atau sebaliknya. Saat mengesek kan tangan posisikan tanggan menghadap ke atas dan posisi tangan menutupi sebagian besar layar Samsung Galaxy NotePro Anda.

Hasil Screenshot Samsung Galaxy NotePro dari ketiga cara di atas dapat di lihat di album Gallery di Samsung Galaxy NotePro Anda. Selamat mencoba.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *