Membuat-Autotext-di-Smartphone-Android-Samsung.png

Membuat Autotext di Smartphone Android Samsung

Posted on

Autotex di Blackberry tentunya sudah tidak asing lagi bagi Anda yang pernah menggunakan BBM. Aplikasi cerdas mengetik pada pesan BBM ini di buat untuk memudahkan para pengguna BBM untuk mengetik kalimat yang biasa di kirim hanya dengan mengetik satu atau dua tombol huruf.  Autotex di BBM juga terintregasi di semua penulisan bukan hanya di pesan BBM namun juga untuk pesan singakat atau SMS, dan jenis aplikasi lain yang berhubungan dengan mengetik.
Autotex yang selama ini identik dengan BBM juga mulai merambah di Android, namun meman tidak semua merek Android memiliki fasilitas Autotexs, hanya jenis atau merek tertentu, sejauh penulis ketahui merek Android yang memiliki fitur autotexs ini hanya merek Samsung. Jenis dan cara menggunakan Autotex untuk Samsung Tablet dan Samsung Smartphone juga berbeda, perbedaan ini terletak dari cara membuat dan menggunakannya. Autotex di Samsung Android jelas sangat berbeda dengan Autotex yang di miliki oleh Blackberry. Bagaimana cara menggunakan Autotex di Android terutama merek Samsung simak penjelasan lengkapnya.
Seperti di jelaskan di atas bahwa untuk jenis Samsung Tablet dan Smartphone berbeda dalam hal cara penggunaan namun pada dasarnya cara menggunakan nya relatif sama hanya berbeda ditampilannya saja. Untuk cara membuat Autotex ini kita akan membahas terlebih dahulu untuk versi Smartphone Samsung.
Untuk membuat autotext terlebih dahulu gunkana aplikasi Memo yang pada umunya sudah terdapat di Samsung, fungsi dari Memo ini untuk menuliskan jenis tulisan yang nantinya akan kita tampilkan di chat atau apapun itu yang berhubungan dengan tulisan. Aplikasi Memo yang di maksud disini adalah seperti pada gambar di bawah ini. 
Langkah pertama buka aplikai Memo, selanjutnya klikpada tombol + pilih atau tulis kata-kata yang akan di tampilkan di pesan Autotext. Untuk lebih jelasnya lihat pada gambar dibawah ini. 

Ketik tulisan yang ingin Anda tampilkan, untuk contoh kali ini kita gunakan kata Tes, setelah tulisan selesai di ketik drag pada tulisan hingga semua tulisan berwarna biru setelah itu klik tombol Salin atau Copy.

Autotext di Smartphone Android Samsung

Sekarang kita coba gunakan autotext yang sudah jadi untuk menuliskannya di pesan singkat SMS di Samsung Android. Caranya adalah masuk ke sebuah pesan singkat, pada kolom masukkan pesan klik sampai muncul menu Kutip dan Papan klip, pilih menu yang kedua atau Papan klip. Selanjutnya Anda akan di arahkan menuju tulisan yang sudah Anda buat sebelumnya di Memo, pilih pesan atau balasan pesan di autotext yang Anda inginkan.

Klik pada tulisa Tes yang terdapat di Papan klip sesuai dengan tulisan yang sudah kita buat sebelumnya di Memo. selanjutnya pesan akan otomatis masuk ke menu tulis pesan selanjutnya Anda tinggal mengirim pesan tersebut. 
Autotext di Tablet Android Samsung 
Untuk penggunaan dan cara membuat Autotext di Tablet Android Samsung caranya sama dengan membuat di Smartphone Android yanitu dengan membuat di aplikasi Memo. Namun untuk Tablet Samsung cara menggunakannya relatif lebih mudah bila di bandingkan dengan Smartphone.
Untuk menggunakan Autotext Anda tinggal masuk ke aplikasi apa yang akan Anda gunakan, kita ambil contoh saja aplikasi BBM di Tablet Androd. Selanjutnya klik menu papan klip seperti pada gabar yang terdapat pada pojok layar Tablet Android Samsung Anda.

Selanjutnya akan muncul pesan autotext yang sudah Anda buat sebelumnya di Memo, pilih isi autotext untuk membuat atau membalas pesan di BBM. setelah itu klik dan otomatis akan muncul di pesan BBM. 

Pesan di Autotex sudah masuk di pesan BBM proses berikutnya Anda tinggal mengirim pesan desan dengan menekan tombol pesan sesuai dengan gambar yang terdapat di bawah ini.

Meskipun agak berbeda dengan Autotext di BBM, Autotex versi Android juga cukup membantu Anda terutama bagi Anda yang menggunakan Android untuk kepeluan customer services toko online dimana mengetik kata-kata berulang kali itu adalah hal biasa, tentunya dengan autotext ini Anda tidak perlu repot mengcopy terus mempaste. Selamat mencoba.

Pencarian:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *